Monday, June 20, 2016

Rental Mobil Jogja Ke Pantai Depok, Surga Kuliner Sea Food Jogja


Pantai Depok merupakan salah satu pantai di Jogja yang menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Tidak salah jika Anda sesekali sewa mobil Jogja untuk mengunjungi pantai yang ada di daerah Bantul ini. Letak Pantai Depok tidak jauh dari Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Jadi, jika Anda mengunjungi salah satu pantai ini maka wajib untuk mengunjungi Pantai Depok. Apalagi jika Anda termasuk orang yang gemar dengan wisata kuliner, maka pantai ini sangat cocok untuk berburu kuliner laut khas Jogja.

Pantai Depok ini memang dirancang tidak hanya sebagai wisata alam berupa pantai saja, namun juga dirancang khusus untuk wisata kuliner sea food di wilayah Jogja. Di pantai yang letaknya tidak jauh dari Pantai Parangtritis ini, Anda bisa menikmati berbagai olahan ikan laut yang segar hasil tangkapan nelayan setempat. Aneka olahan sea food yang dihadirkan di pantai ini memang benar-benar segar sehingga rasa khas ikan laut masih sangat terasa dan bisa memuaskan Anda para pencinta sea food di Jogja.

Sewa mobil Jogja ke Pantai Depok ini sebaiknya dilakukan di pagi hari. Hal ini dikarenakan di pagi hari Anda akan mendapatkan ikan yang masih segar. Berbeda dengan warung atau rumah makan sea food yang ada di pantai ataupun tempat lain, warung-warung yang ada di Pantai Depok mengolah ikan yang dibeli oleh para wisatawan. Jadi, jika Anda ingin menikmati sea food di Pantai Depok anda harus membelinya di TPI atau Tempat Pelelangan Ikan di dekat pantai kemudian datang kesalah satu warung untuk diolah.

Olahan sea food di Pantai Depok ini memang sangat terkenal di Jogja. Ikan segar yang baru ditangkap dan langsung diolah menjadi salah satu ciri khas pantai yang ada di Bantul ini. Namun disarankan bagi Anda yang ingin menikmati olahan khas sea food di Pantai Depok ini jangan datang pada hari Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon. Hal ini dikarenakan pada hari tersebut tidak ada satupun nelayan yang melaut. Jadi, pada hari itu tidak akan ada ikan segar yang baru saja ditangkap.

Pantai Depok yang ada di Bantul, Jogja ini memang sangat terlihat dirancang khusus untuk berwisata kuliner sea food. Semua warung yang ada di pinggir pantai ini dirancang menghadap langsung ke laut. Dengan demikian, Anda bisa menikmati lezatnya sea food sambil menikmati panorama indah pemandangan alam Pantai Depok. Deburan ombaknya yang kencang dan angin sepoi-sepoi di pantai akan menambah rasa nikmat Anda dalam menikmati hidangan sea food di Pantai Depok.

Selain wisata kuliner sea food yang lezat, di Pantai Depok Anda juga bisa menikmati keindahan alam berupa gunuk pasir yang ada di sekitar pantai. Anda bisa menikmati keindahan gunuk pasir ini hanya dengan berjalan kaki dari sekitar areal wisata kuliner sea food Pantai Depok. Gunuk pasir atau bukit pasir yang ada di Pantai Depok merupakan satu-satunya bukit pasir yang ada di Asia Tenggara. Jadi, Anda akan sangat rugi jika hanya menikmati kuliner sea food saja ketika berkunjung di Pantai Depok.

Untuk mencapai Pantai Depok yang indah ini Anda bisa melewati jalur yang menuju Pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis. Setelah hampir memasuki kawasan wisata Pantai Parangtritis, Anda harus belok kanan dan mengikuti petunjuk arah yang menuju Pantai Depok. Satu-satunya moda transportasi yang bisa digunakan untuk menuju pantai ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sewa mobil murah memang sangat membantu Anda untuk berwisata ke Pantai Depok ini. Sewa mobil Jogja untuk menuju Pantai Depok akan sangat menyenangkan. Di pantai ini Anda bisa menikmati wisata kuliner sea food dan menikmati pemandangan gunuk pasir yang indah.


3 comments: